Keistimewaan Lalat


Kalian pastinya tahu dan sering menjumpai hewan bernama lalat, bukan?! Sebagian besar orang beranggapan kalau lalat itu adalah hewan yang merugikan bahkan pembawa penyakit, karena seringnya mereka ditemui di tempat-tempat yang kurang bersih (tempat sampah contohnya). Tapii…apa kalian tahu bahwa sebenarnya makhluk hidup yang bernama LALAT itu juga memiliki keistimewaan?

Dunia kedokteran telah berhasil membuktikan keilmiahan ucapan Rasulullah saw. Prof. DR. Amin Ridha menjelaskan beberapa poin tentang kenyataan tersebut, “…Ketiga, tidak benar kalau dikatakan bahwa dunia kedoktera belum pernah mengadakan pengobatan suatu penyakit dengan menggunakan lalat.Lalat pernah digunakan sebagai obat borok menahun dan paru(Frambosia Tropica),yang terjadi pada 30 tahun pertama abad ke-20,sebelum struktur kimia sulfa ditemukan. Untuk keperluan itu, lalat dipelihara secara khusus. Penemuan membuktikan bahwa lalat mengandung virus pembunuh kuman (bakterial). Lalat disamping membawa kuman-kuman penyakit, ia juga membawa bakterial yang membunuh kuman-kuman. Penelitian ini terhenti karena disaat yang bersamaan, ditemukan struktur kimia sulfa.

Keempat, Hadits tentang lala menginformasikan adanya sejenis racun yang ada pada lalat. Lalat juga mengandung bakterial pembunuh kuman, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui : Tidak benar, kuman yang dibawa lalat berbahaya dan dapat menyebabkan penyakit. Tidak benar, banyaknya kuman yang dibawa oleh lalat cukup untuk menimbulkan penyakit bagi orang yang menelan kuman itu. Tidak benar, tubuh manusia dapat terhindar sama sekali dari kuman yang berbahaya. kalau memang begitu justru itulah yang membahayakan manusia. Hadits tersebut memberikan informasi penting adanya kuman pada lalat, yang berlawanan langsung dengan racun yang dibawanya. Ini membuktikan bahwa bakteri, virus dan kuman sejenisnya saling mematikan. (http://wwwzaqyah.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar